Kamis, 08 Februari 2018

Relief Mengisi Kemerdekaan

RELIEF MENGISI KEMERDEKAAN

  1. SITUASI KOTA SURABAYA SETELAH PERTEMPURAN 10 NOPEMBER 1945, Setelah 3 minggu pertempuran 10 November 1945 tidak terdengar lagi kontaks senjata antara Arek-arek Surabaya dan Tentara Sekutu. Aktifitas sosial dan ekonomi mulai berjalan normal kembali.
  2. PENYERAHAN KEKUASAAN DARI SEKUTU KEPADA NICA (NETHERLANDS INDISCHE CIVIL ADMINISTRATION) DAN PENYERAHAN KEDAULATAN DARI BELANDA KEPADA INDONESIA, Peristiwa penyerahan kekuasaan dari Sekutu ke NICA terjadi pada tanggal 24 April 1946. Dan pada tanggal 27 Desember 1949 belanda baru mengakui Kedaulatan Indonesia melaui Konfrensi Meja Bundar (KMB) di Den Hag. Perundingan itu menghasilkan kesepakatan bahwa Belanda mengakui kedaulatan seluruh wilayah Indonesia, kecuali Irian Barat.
  3. MENGISI KEMERDEKAAN, Kemerdekaan yang kita peroleh saat ini,  kita dapatkan dengan cara yang tidak mudah. Melalui perjuangan panjang untuk merebut dan mempertahankannya. Kini kemerdekaan sudah kita dapatkan. Saatnya, kita melanjutkan perjuangan mengisi Kemerdakaan  dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang Sosial, ekonomi,  budaya menuju cita-cita masyarakat adil dan makmur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar